Jumat, 03 April 2009

Pensi SMANTI

Pentas Seni (Pensi) adalah suatu event yang selalu diselenggarakan SMA Negeri 3 Singkawang setiap tahunnya. Tujuan dari Pensi itu sendiri adalah ajang untuk menyalurkan bakat dan kreativitas siswa yang mengarah kepada hal yang positif. Pada tahun 2009 ini,Pensi SMA Negeri 3 Singkawang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 21-22 Januari 2009. Pensi kali ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya pensi dilaksanakan di dekat ruang guru, kini dipindahalihkan di lapangan depan (tepatnya di dekat Lab Musik). Pensi selalu disambut gembira oleh seluruh siwa SMA Negeri 3 Singkawang. Sebanyak 13 kelas mengikuti perlombaan pada acara ini, diantaranya adalah mendekor ruang kelas, tari, band, dan model.

Acara Pensi dibuka tepat pada pukul 08.00 WIB. Pensi dibuka dengan sambutan dari ketua osis yaitu Sabhan, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Pak Dedy Ridansyah selaku guru seni, dan terakhir adalah kata sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Singkawang sekaligus membuka pensi kali ini.
Setelah Pensi dibuka oleh Pak Andy Nasrullah, S.Pd. , acara selanjutnya adalah penilaian guru terhadap hasil dekor tiap kelas. Tema kelas yang beraneka ragam ditunjukkan oleh setiap kelas, seperti pameran foto, laboratorium, olahraga, diskotik, perkampungan, dan sebagainya. Setelah para guru berkeliling, guru kembali ke tempat semula yaitu untuk melihat apresiasi dari tiap-tiap kelas. Pada perlombaan ini, yang paling bergengsi adalah band. Selain band, tari pada tahun ini juga menjadi bergengsi dimana pada tahun ini tarian yang dipersembahkan oleh tiap kelas menggunakan “musik hidup”, jadi tariannya terkesan lebih hidup. Tak kalah menariknya, pada acara kali ini menampilkan lomba kategori model. Para model berlenggak-lenggok dengan busana yang keren nan indah sesuai denagn temanya masing-masing.
Pensi yang dilaksanakan selama 2 hari ini berjalan dengan lancar dimana pada hari pertama cuaca sangat bersahabat. Tapi, pada hari ke 2 cuaca kurang bersahabat, soalnya pada pagi harinya hujan rintik-rintik. Namun seluruh siswa tetap semangat.


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

About Me

Saya adalah orang yang sangat sederhana dan dapat dijadikan sebagai teman untuk berkonsultasi.

Text

  ©Template by Dicas Blogger.